Arus Balik Via Batang Dipecah ke Tol Fungsional dan Jalur Arteri
Batang -
Hari pertama arus balik, jalur tol fungsional Gringsing-Kandeman dipadati kendaraan pemudik. Petugas kepolisian akhirnya memecah arus kendaraan yang akan masuk Batang, Jawa Tengah.

Sebagian kendaraan diarahkan ke jalur arteri nasional atau jalur Pantura. Kendaraan tersebut baru bisa kembali masuk tol fungsional lewat Pintu Tol Kandeman. Sebagian lagi tetap diarahkan ke tol fungsional dengan melintasi Jembatan Kalikuto Gringsing.

"Jembatan Kalikuto (penghubung Kendal-Batang), hanya bisa satu jalur. Arus kendaraan dipecah yang mau masuk wilayah Batang, ke jalur tol fungsional dan jalur nasional," kata Kasatlantas Polres Batang, AKP M Adiel Ariesto, kepada detikcom saat ditemui di pintu masuk tol Kandeman, Senin (18/6/2018).

Masuk tol fungsional KandemanMasuk tol fungsional Kandeman (Foto: Robby Bernardi/detikcom)


Dia mengatakan skenario tersebut dilakukan untuk mengurangi antrean kendaraan saat memasuki Jembatan Kalikuto yang hanya bisa difungsikan satu jalur.

Kasatlantas Polres Batang mencatat, ada sekitar 20-25 kendaraan yang masuk tol fungsional menuju Jakarta melalui pintu masuk Kandeman. Data ini diambil per pukul 09.50 WIB, hari ini.


Polisi mengatur lalin kendaraan yang hendak masuk BatangPolisi mengatur lalin kendaraan yang hendak masuk Batang (Foto: Robby Bernardi/detikcom)

Pantauan detikcom, di jalur Pantura sendiri terjadi perlambatan saat akan memasuki pintu masuk tol fungsional Kandeman.

"Untuk skenario pemecahan kendaraan yang masuk ke Batang (tol fungsional dan jalan pantura), akan diberlakukan sampai tanggal 24 juni," jelas Adiel.

Bagaimana pengalaman arus balik Anda tahun 2018 ini? Ceritakan pengalaman dan foto Anda dengan mengirim e-mail ke redaksi@detik.com. Pengalaman Anda bisa jadi berguna bagi pembaca detikcom lainnya. Jangan lupa sertakan nomor seluler Anda agar bisa kami hubungi!

(jbr/imk)

https://news.detik.com/berita/d-4072129/arus-balik-via-batang-dipecah-ke-tol-fungsional-dan-jalur-arteri


Kembali Print

Shate to
Facebook Google+ Twitter Digg