DPR Apresiasi Upaya Pelni Bikin Nyaman Pemudik

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Michael Wattimena memberikan apresiasi kepada PT Pelni Persero. Hal itu ia utarakan usai meninjau kesiapan kapal Pelni KM. Labobar untuk angkutan mudik.

Michael tak melakukan peninjauan sendiri, ia bersama dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Dirut PT Pelni Persero, Elfien Guntoro serta pejabat lainnya.

"Kondisi fasilitas dan kebersihan ini menjadi suatu yang baik dan positif. Aspek kebersihan mendukung, MCK juga bagus," kata Michael di pelabuhan Semayang, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (17/6/2017).

Michael menyebut, berkat upaya dari Pelni selama ini, masyarakat bisa dengan mudah dan nyaman melakukan perjalanan melalui jalur laut dengan kapal.

"Masyarakat bisa dengan mudah menggunakan kapal Pelni. Misal dari Jayapura sampai Surabaya membutuhkan waktu enam hari. Jadi secara keseluruhan semua bagus," kata dia.

KM. Labobar berlayar dari Jayapura, Manokwari, Nabire, Sorong, Ambon, Ternate, Makasar, Balikpapan hingga tujuan akhir Surabaya.

Total penumpang kapal tersebut nencapai 4.063 orang. Di Balikpapan penumpang yang naik sebanyak 1.018 orang. Sedangkan, penumpang turun 545 orang dan penumpang lanjutan 3.586.

Dari ribuan penumpang itu, 40 persen penumpangnya tidak mendapatkan tempat tidur dan hanya menggelar tikar di dek kapal.


Source: http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2017/06/17/204621626/dpr.apresiasi.upaya.pelni.bikin.nyaman.pemudik.



Shate to
Facebook Google+ Twitter Digg


Kembali Print