Fadli Zon Pegawai Alexis Bisa Disalurkan ke Restoran

JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon meilai tepat langkah gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak memperpanjang izin usaha Hotel dan Griya Pijat Alexis. Hal itu juga sesuai dengan janji kampanye Anies dan wakilnya, Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta lalu.

"Selama ini kan ada kesan pembiaran. Pembiaran itu kan suatu crime by omission," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/11/2017).

Namun, Fadli menambahkan, sekarang tugas pemerintah DKI adalah memikirkan kejelasan nasib para karyawan Alexis yang menjadi kehilangan pekerjaan. Menurutnya, para karyawan tersebut bisa disalurkan ke lapangan kerja lain sesuai dengan bidang keahliannya.

Hal itu menjadi tugas gubernur untuk menyelesaikan persoalan yang ada.

(Baca: Anies: Apa karena Pajak dari Alexis Banyak Lalu Pelanggaran Dibiarkan?)

Foto Hotel Alexis tampak depan yang ditampilkan oleh Google Street Maps.GOOGLE Foto Hotel Alexis tampak depan yang ditampilkan oleh Google Street Maps.
"Sekarang bagaimana mungkin para pekerjanya, karyawannya bisa juga mendapatkan kejelasan tentang status pekerjaan mereka atau bisa disalurkan ke tempat yang produktif untuk bekerja di restoran atau di tempat-tempat lain yang merupakan keahlian mereka," tutur anggota DPR RI daerah pemilihan Jawa Barat itu.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memutuskan tidak memperpanjang izin usaha Hotel dan Griya Pijat Alexis. Alexis seharusnya sudah tidak bisa beroperasi sejak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta menerbitkan surat pada Jumat (27/10/2017).

Surat itu menyatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta belum dapat memproses permohonan tanda daftar usaha pariwisata Alexis.

Kompas TV Simak selengkapnya dalam dialog di Sapa Indonesia berikut ini.   

http://nasional.kompas.com/read/2017/11/01/14144991/fadli-zon-pegawai-alexis-bisa-disalurkan-ke-restoran


Kembali Print

Shate to
Facebook Google+ Twitter Digg