Gitaris The Rolling Stones Bicarakan Rencana Album Baru dan Tur Perpisahan

- Rolling Stone mewawancarai Keith Richards seputar kegiatan No Filter Stadium Tour yang sedang dijalani grup rock The Rolling Stones.

Pemain gitar legendaris yang telah berkarier selama 50 tahun ini mengaku takjub dengan usia bandnya yang langgeng.

Ketika ditanya bagaimana Charlie Watts yang kini sudah berusia 77 itu masih sanggup menggebuk drum, Richards punya jawaban simpel.

"Itulah Charlie. Itulah kehebatannya. Sungguh istimewa saya bisa bermain dengannya," ucap Richards.

No Filter Stadium Tour menjadi tur pertama Rolling Stones di AS setelah mereka melakoni tur Zip Code pada 2015. Kali pertama band ini menjalani turnya di AS pada 1964 dengan mengendarai mobil station wagon.

"Amerika adalah tempat yang berbeda ketika pertengahan tahun 60-an," kata Richards kepada Rolling Stone.

"Sejujurnya, saya tidak percaya saya bisa bepergian jauh. Saya telah melihat negara tumbuh besar," lanjutnya.

Meski demikian, pada perjalanannya band ikonik ini belum melambat. Richards bahkan memberi bocoran mengenai kemungkinan perilisan album terbaru seusai tur yang mereka langsungkan. Dia dan Mick Jagger saat ini ada di tahap awal proses mencipta lagu.

"Mick dan saya bersama-sama untuk beberapa hari dalam sebulan di dalam studio, untuk sekadar bermain," katanya.

Di satu sisi, Richards mengaku tidak tahu apakah ini bakal menjadi tur terakhir mereka. Dia juga belum berbicara banyak mengenai rencana tur perpisahan.

"Ini yang ku lakukan," ucapnya.

"Beri saya 50.000 orang dan saya merasa seperti berada di rumah. Seluruh band pun demikian. Seperti yang sering saya dan Ronnie sering katakan, 'Ayo naik ke atas panggung untuk dapatkan kedamaian dan ketenangan'," tuntasnya.


https://entertainment.kompas.com/read/2018/11/29/143212210/gitaris-the-rolling-stones-bicarakan-rencana-album-baru-dan-tur


Kembali Print

Shate to
Facebook Google+ Twitter Digg