Hujan Deras Sebabkan Jalan Sumsel Bengkulu Lumpuh
Palembang - Hujan deras yang menguyur sebagian daerah Sumatera Selatan sejak kemarin mengakibatkan tanah longsor di beberapa lokasi. Di Lahat, jalan nasional sempat putus akibat tertutup longsor.

"Betul, siang ini ada tanah longsor tepat di Desa Tanjung Sakti, Lahat. Akibatnya jalan nasional tertutup," terang Kapolres Lahat, AKBP Fery Harahap saat dimintai konfirmasi, Senin (11/2/2019).

Tanah longsor itu, kata Ferry, berada di akses jalan nasional menghubungkan Lahat, Pagaralam dan Bengkulu. Tanah longsor terjadi sekitar pukul 13.30 WIB dan menutup jalan hingga mencapai 25 meter lebih.

"Sekitar 25 meter jalan nasional tertutup tanah longsor. Anggota dan tim lain juga sudah di lokasi untuk pengamanan serta membantu perbaikan," kata Ferry.

"Tanah longsor yang menutup jalan itu terjadi karena Lahat diguyur hujan dari kemarin. Hujan itu seharian penuh dan untuk Tanjung Sakti sendiri merupakan daerah rawan yang kami antisipasi dari jauh hari," tegas Ferry.

Hingga kini, kata Fery, pihak Balai Besar Wilayah V Palembang disebut baru saja menurunkan alat berat untuk langsung menyingkirkan tanah lonhsor. Bahkan di sisi kiri berangsur mulai dapat dilalui.

"Untuk korban jiwa tidak ada, sekarang tim masih bekerja di lapangan. Daerah longsor memang rawan. Apalagi kalau diguyur hujan deras seharian," tutupnya.
(ras/asp)

Source: https://news.detik.com/berita/d-4423532/hujan-deras-sebabkan-jalan-sumsel-bengkulu-lumpuh



Shate to
Facebook Google+ Twitter Digg


Kembali Print