Indonesia Kemungkinan Belum Didampingi Milla Saat Lawan Mauritius dan Myanmar
Jakarta - Tim nasional Indonesia akan beruji coba dengan Mauritius dan Myanmar dalam persiapan ke Piala AFF 2018. Untuk dua laga ini, belum dipastikan siapa yang menangani tim.

Selepas tersingkir di babak 16 besar Asian Games 2018, Luis Milla memilih untuk pulang ke Spanyol. Sempat ada keyakinan bahwa Milla takkan diperpanjang oleh PSSI, mengingat kontraknya sudah berakhir.




Namun PSSI dan Exco pada prosesnya sepakat bakal memperpanjang kontrak Milla selama satu tahun. Dia diproyeksikan untuk memoles timnas menuju Piala AFF 2018 yang akan dimulai pada 8 November 2018 mendatang.

Dalam rangkaian persiapan menuju Piala AFF, Indonesia bakal melakukan uji coba dalam kalender FIFA. Skuat 'Garuda' akan melawan Mauritius pada 11 September dan Myanmar pada 9 Oktober.

Tapi untuk uji coba tersebut, belum bisa dipastikan siapa yang akan menangani tim. PSSI belum bisa memastikan kapan Milla akan kembali ke Indonesia.




"Tanggal 11 September lawan Mauritius. Kita lihat nanti apakah Stadion Patriot atau Stadion Pakansari yang bakal dipakai. 9 Oktober lawan Myanmar, sisanya masih menunggu lawan dari Asia Timur," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

"Tidak masalah jika harus pelatih interim dulu, tanggung jawabnya itu ada di PSSI. Kami sudah mengantongi beberapa nama," sambungnya.

"Ini nantinya pemain senior, lawannya berat contohnya ada kiper Filipina yang main di Premier League dan ada Thailand. Kita harus bertarung dengan senior-senior terbaik, kita harus berhati-hati, dan mengawal ketat, tidak boleh lengah lagi," tegas Tisha.



(ran/raw)

Source: https://sport.detik.com/sepakbola/liga-indonesia/d-4186962/indonesia-kemungkinan-belum-didampingi-milla-saat-lawan-mauritius-dan-myanmar



Shate to
Facebook Google+ Twitter Digg


Kembali Print