Kampung Utan Depok Banjir Damkar Luncurkan Perahu Selamatkan Warga
Jakarta - Warga Kampung Utan, Depok, Jawa Barat dilanda banjir malam ini. Banjir datang dikarenakan banyak sampah yang menyumbat aliran kali sehingga kali meluap.

"Betul ada banjir di Jalan Kampung Utan Citayam, Depok, itu untuk saat ini diperkirakan se-paha orang dewasa, saat ini sudah mulai surut, itu karena banyak sampah di pinggir kali," ujar anggota Damkar Depok, Rifkih saat dikonfirmasi, Kamis (16/5/2019).



Rifkih belum mengetahui ditail terkait berapa jumlah rumah yang terendam banjir. Dia mengatakan saat ini juga belum ada tempat pengungsian untuk warga setempat. Tim Damkar Depok juga meluncurkan sejumlah perahu karet untuk membantu akses keluar warga.

"Kalau rumah itu kan masih banyak di dalam-dalam ya, jadi kita evakuasinya di jalur utama aja, untuk rumah yang terendam belum ketahuan, kita juga luncurkan perahu untuk akses keluar warga," katanya.



Warga menggunakan perahu untuk keluar dari rumahnya, menuju ke dataran yang lebih tinggi di sekitar Kampung Utan. Rifkih mengatakan saat ini sebagian warga juga masih ada yang bertahan di atas banjir dengan ketinggian 70 centimeter, dia juga memastikan tidak ada korban jiwa atas banjir ini.

"Ketinggian hampir 70 cm, korban jiwa nggak ada, sementara warga masih bertahan di dalam rumahnya," ucapnya.

Dari informasi yang dihimpun, air banjir ini meluap dari pukul 17.30 WIB, saat itu banjir mencapai setinggi dada orang dewasa. Hingga saat ini, banjir sudah mulai surut.
(zap/dnu)

https://news.detik.com/berita/d-4551200/kampung-utan-depok-banjir-damkar-luncurkan-perahu-selamatkan-warga


Kembali Print

Shate to
Facebook Google+ Twitter Digg