Keluarga Korban Tragedi Ethiopian Airlines Bertemu Menteri TransportasiAS
Washington DC - Keluarga dari beberapa korban tragedi jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines ET 302 bertemu dengan Menteri Transportasi Amerika Serikat (AS) Elaine Chao. Pertemuan yang berlangsung selama dua jam ini, juga membahas soal Boeing 737 MAX, jenis pesawat yang jatuh di Ethiopia pada Maret lalu.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (11/9/2019), Paul Njoroge yang kehilangan tiga anaknya, istri dan ibu mertuanya dalam tragedi Ethiopian Airlines, menjadi salah satu keluarga korban yang bertemu Chao di Washington DC. Pertemuan digelar enam bulan setelah tragedi Ethiopian Airlines yang menewaskan 157 orang.


Menurut Njoroge, dalam pertemuan itu Chao meyakinkan dirinya dan keluarga korban lainnya bahwa pesawat Boeing 737 MAX tidak akan mengudara hingga Chao meyakini pesawat itu aman untuk terbang.

"Hidup saya tidak bergerak satu inci pun," ucap Njoroge dalam pertemuan yang digelar di kompleks kantor Departemen Transportasi AS itu.

"Saya tidak tahu bagaimana lagi untuk menjalani kehidupan ini," imbuhnya.


Juru bicara untuk Chao memberikan pernyataan terpisah usai pertemuan tersebut. "Langkah-langkah yang belum pernah dilakukan sebelumnya telah diambil untuk menyelidiki dan memahami insiden ini dan proses sertifikasi untuk pesawat ini (Boeing 737 MAX)," kata juru bicara tersebut.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com

https://news.detik.com/internasional/d-4702226/keluarga-korban-tragedi-ethiopian-airlines-bertemu-menteri-transportasias


Kembali Print

Shate to
Facebook Google+ Twitter Digg