Maruf Amin Hoaks Tak Lagi Begitu Besar Berpengaruh di Sumatera Barat

Diketahui, Sumbar menjadi lumbung suara bagi Prabowo Subianto saat Pilpres 2014 lalu berpasangan dengan Hatta Rajasa. Jokowi yang saat itu berpasangan dengan Jusuf Kalla hanya meraih 23,08 persen suara. Sedangkan, Prabowo bisa mengambil 76,92 persen.

Keyakinan Ma'ruf Amin meraih kemenangan di Sumbar lantaran menilai masyarakatnya sudah melihat kinerja Jokowi. "Karena banyak mulai berubah. Kalangan masyarakat, kalangan pemerintahan mulai bisa memahami bahwa Pak Jokowi sebenarnya telah berhasil memberikan landasan pembangunan yang kuat untuk ke depan. Tinggal lagi nanti bagaimana memperbesar," ucap Ma'ruf saat tiba di Bandar Udara Internasional Minangkabau (BIM), Padang Pariaman, Sumbar, Kamis (7/2).

Selain itu, masih kata dia, masyarakat juga perlahan-lahan mengetahui kebenaran isu miring yang kini disematkan ke Jokowi.

"Kedua, isu-isu miring masyarakat sudah tahu bahwa itu hoaks dan fitnah. Sedikit demi sedikit informasi ini sudah menyebar ke seluruh rakyat," ujar Ma'ruf.

Oleh karena itu, Ma'ruf menegaskan, masyarakat Sumbar, tidak terpengaruhi lagi orang hoaks. Sebba, dirinya berkeinginan Pilpres ini berjalan kondusif.

"Hoaks tidak begitu besar mempengaruhi lagi di Sumatera Barat," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [gil]

https://www.merdeka.com/politik/maruf-amin-hoaks-tak-lagi-begitu-besar-berpengaruh-di-sumatera-barat.html


Kembali Print

Shate to
Facebook Google+ Twitter Digg