Tiba di Rumah Balita yang Diculik di Bekasi Disambut Para Tetangga

BEKASI, KOMPAS.com - Balita bernama Anisa Suci Ardiwibowo (3) yang sebelumnya diculik oleh seorang nenek berinisial AG (55) di lingkungan Masjid Al-Amin, Bintara, Kota Bekasi kini sudah tiba di rumahnya.

Pantauan Kompas.com, Anisa bersama keluarganya tiba di rumahnya di Jalan Haji Sapat, Perumahan Bintara 3, Kota Bekasi pada pukul 18.30 WIB usai jalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya.

Kepulangan Anisa disambut para tetangga yang ingin melihat kondisi balita itu pasca-lima hari diculik AG.

"Nisa sehat nak? Alhamdulillah sudah pulang," kata salah satu tetangganya saat Anisa digendong ibunya menuju rumah, Senin (15/4/2019).

Anisa nampak sehat saat tiba di rumahnya. Hanya saja, masih terlihat raut ketakutan dari wajah Anisa.

"Dia sehat Alhamdulillah, cuma masih trauma saja masih bingung kan lima hari lama juga," kata Aprilina Lestari, ibu dari Anisa.

Sementara itu, tersangka ditangkap di Masjid At-taufiq di depan Stasiun Pasar Senen pada Minggu (14/4/2018) kemarin. Dari nenek AG, polisi menyita sejumlah barang bukti yakni kerudung hijau, tas, dan baju anak berwarna pink.

AG dijerat Pasal 328 KUHP Subsider Pasal 330 KUHP dan atau Pasal 76F Jo Pasal 88 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukumannya lebih dari lima tahun penjara.

Sebelumnya, Anisa hilang pada Selasa (9/4/2018) lalu sekitar pukul 10.00 WIB. Anisa awalnya berada di rumahnya bersama neneknya bernama Sri Wahyuni (34). Bocah itu lalu keluar dari rumah untuk bermain dan jajan di warung dekat rumahnya.

Sri kemudian mencarinya di luar. Setelah mencari keliling kompleks, Sri tidak menemukan jejak cucunya. 

Berdasarkan rekaman CCTV di masjid, bocah itu dibawa pergi seorang perempuan tua yang memakai baju biru serta berkerudung.

Perempuan itu terlihat memangku Anisa di halaman depan masjid. Tak lama kemudian, dia menggendong Anisa dan pergi dari area masjid.

https://megapolitan.kompas.com/read/2019/04/15/19393421/tiba-di-rumah-balita-yang-diculik-di-bekasi-disambut-para-tetangga


Kembali Print

Shate to
Facebook Google+ Twitter Digg